Aturan Komposisi Dalam Mobil Balap Formula 1

Selain aturan perilaku untuk semua peserta, terdapat sistem produksi kendaraan sport yang diotorisasi untuk mengikuti kompetisi. Jumlah maksimum kendaraan dalam kelompok kecil adalah dua. Ada juga dua pengemudi. Terkadang tiga atau empat pengemudi dapat bergabung dengan tim, tetapi harus tetap ada dua mobil.

Meningkatkan Volume Komponen Keamanan

Aturan Komposisi Dalam Mobil Balap Formula 1

Mobil dapat diproduksi di bagian desain tim. Dalam hal ini, mobil dapat dilengkapi dengan mesin pihak ketiga. Berat total kendaraan harus dalam 1,8 meter, tingginya tidak boleh melebihi 0,95 meter dan berat peralatan lengkap (termasuk pengemudi dan tangki penuh) harus minimal 600 kg. Kendaraan harus bersertifikat jika terjadi kecelakaan. Pekerjaan tubuh ringan dan terbuat dari karbon. Roda mobil terbuka. Roda harus memiliki diameter maksimum 26 inci. Lebar ban depan minimal 30 cm setengah dan maksimal 35,5 cm. Kaki belakang harus memiliki lebar antara 36 dan setengah hingga 38 sentimeter.

Tangki bahan bakar harus ditutup dengan plastik untuk meningkatkan ketahanan benturan. Ini harus terdiri dari banyak komponen keamanan. Mesin untuk transportasi jenis ini memiliki 8 atau 10 silinder. Tidak mungkin menggunakan perangkat dengan turbocharger. Volumenya 2,4-3,0 liter. Kapasitas maksimum: 770 tenaga kuda. Kecepatan mesin tidak boleh melebihi 18.000. Menit Selama periode ini, 525 poin diberikan. Skor diberikan hanya untuk sepuluh tempat pertama.

Proses Kompetisi Yang Dapat Izin Pengemudi

Pirelli adalah satu-satunya produsen ban balap Formula 1. Menghemat waktu dan uang untuk model balap. Setiap tim mendapatkan 11 tipe ban kering untuk satu level, tiga tipe untuk jalan basah dan empat tipe untuk medium. Setiap jenis ban memiliki labelnya masing-masing, yang berkat manajemen induk perusahaan dapat memastikan bahwa tim tidak melanggar proses kompetisi. Singkatnya, ini adalah bagaimana poin diberikan kepada Pirelli dan tim:

  • Peringkat 10-1 poin;
  • Dia mengalahkan poin 9-2;
  • Tempat 8 – 4 poin;
  • Tempat ke-7 – 6 poin;
  • Tempat ke-6 – 8 poin;
  • Tempat ke-5 – 10 poin;
  • Tempat keempat – 12 poin;
  • Tempat ketiga – 15 poin;
  • Juara 2 – 18 poin;
  • Tempat pertama – 1 poin.

Poin yang didapat oleh pengemudi dan tim. Setiap pilot keamanan juga menerima poin untuk akun pribadinya. Saat tim menang, Lagu kebangsaan yang memberi mereka izin untuk berkompetisi akan dimainkan selama upacara penghargaan. Untuk menghormati beberapa prestasi pembalap, lagu kebangsaan club dimainkan. Jika negara runtuh, lagu kebangsaan segera dinyanyikan. Namun, detail ini berubah dari waktu ke waktu.

Baca Juga : Rumus Dalam Pertandingan Balap Mobil F1 Terbaik Di Dunia

Mengatur Kondisi Pengaman Kendaraan  Pengemudi

Saat mobil melaju dengan kecepatan lebih dari 200 km / jam saat balapan, sering terjadi kecelakaan di jalan raya yang mengakibatkan kematian pengemudi. Salah satu peristiwa terburuk terjadi pada tahun 1994 ketika seorang bintang baru, Ayrton Senna, meninggal dunia. Berdasarkan hasil pengujian, pengemudi tidak dapat mengatur kondisi kendaraan akibat setir dan helm pengemudi rusak. Untuk mengurangi risiko kematian akibat kecelakaan yang tidak perlu, persyaratan keselamatan telah diperkuat.

Sejak tahun itu pula, setiap mobil harus dilengkapi dengan roll bar, sisi bodi berada di atasnya. Layaknya rompi antipeluru, pakaian terutama tahan panas menjadi suatu keharusan, termasuk alas kaki khusus. Mobil dianggap aman jika pengemudi berusaha keluar dari mobil dalam waktu 5 detik. Saat berlari, ada situasi di mana tidak ada cara untuk berhenti berlari. Dalam hal ini, mobil pengaman (atau mobil balap) ada di jalan. Bendera kuning muncul di jalan raya, menandakan bahwa semua pengemudi berbaris di belakang mobil dengan tanda kuning cerah.

Share Post

By Admin